Napoli Akan Serang Manchester City

Manajer Manchester City, Roberto Mancini tidak akan memandang sebelah mata tamunya, Napoli. Kedua tim akan saling beradu kuat di babak penyisihan Grup A Liga Champions dini hari nanti.

Mancini sadar, The Citizens akan menghadapi ujian berat di laga perdana. Sebab, Napoli bukanlah tim enteng karena diperkuat dengan barisan pemain-pemain berkelas.

"Napoli mampu melakukan apapun, apakah bermain dengan pola serangan balik atau fokus untuk menyerang," kata Mancini kepada Sky Sport Italia.

"Marek Hamsik, Ezequiel Lavezzi dan Edinson Cavani datang kesini (Stadion Etihad) tidak mungkin hanya untuk bertahan dan untuk berbelanja. Mereka pasti akan berjuang untuk memetik poin juga," ujar Mancini.

Sementara untuk komposisi di lini depan, Mancini tetap membuka peluang bagi pemain lainnya. Meski Edin Dzeko dan Sergio Aguero tampil apik di Liga Inggris, namun kans striker Mario Balotelli tetap ada untuk diturunkan di Liga Champions.

"Balotelli adalah pemain yang setara dengan dua pemain lainnya. Dia adalah pemain hebat dan mengingat kami akan bermain tiga kali per pekan, maka semua striker akan memiliki kesempatan yang sama untuk dimainkan," jelas Mancini.

Khusus untuk laga perdana di Liga Champions ini, Mancini tetap mentargetkan kemenangan meski tidak mudah. Namun, menjamu Napoli, ManCity mempunyai beberapa keuntungan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi pada laga pertama di babak penyisihan grup akan lebih menyenangkan bila bisa memetik kemenangan," harap Mancini.

"Kami telah siap memainkan lima kali pertandingan resmi, Napoli salah satunya. Sehingga bisa menjadi satu keuntungan dalam  tingkat kebugaran dan ketajaman. Keuntungan lain adalah bahwa banyak pemain kami yang sudah memiliki banyak pengalaman bermain di Liga Champions," terang Mancini.

Mancini menegaskan, ManCity adalah salah satu klub terbaik di daratan Inggris. Jadi, dia berharap ketangguhan timnya juga menular di level Eropa.

0 komentar: